Update Kuliner Bandung: Makanan Hits yang Paling Diminati di Tahun 2024

abuha

Update Kuliner Bandung: Makanan Hits yang Paling Diminati di Tahun 2024

 

IDNblogger.com – Bandung, kota yang terkenal dengan julukan “Paris van Java”, tidak hanya menawarkan keindahan alam dan tempat wisata yang menarik, tetapi juga mempunyai kuliner yang beragam dan menggugah selera.

Setiap tahun, selalu ada makanan hits baru yang muncul dan menjadi primadona di kalangan wisatawan maupun warga Bandung sendiri.

Di tahun 2024, berikut ini adalah beberapa makanan hits yang paling diminati di Bandung:

1. Seblak Jontor

Seblak Jontor merupakan salah satu makanan hits di Bandung yang wajib dicoba. Makanan ini terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah, seperti kencur, bawang putih, cabai, dan terasi. Seblak Jontor memiliki rasa yang pedas dan gurih, serta tekstur yang kenyal dan lembut.

2. Mie Gacoan

Mie Gacoan merupakan makanan hits yang berasal dari Malang, tetapi kini sudah menyebar ke berbagai daerah, termasuk Bandung. Makanan ini berupa mie instan yang dimasak dengan bumbu pedas yang khas dan diberi berbagai macam topping, seperti pangsit, bakso, dan ceker. Mie Gacoan memiliki rasa yang pedas dan gurih, serta tekstur yang kenyal dan lembut.

3. Kopi Susu Gula Aren

Kopi susu gula aren merupakan minuman hits yang tengah digemari di Bandung. Minuman ini terbuat dari kopi yang dicampur dengan susu dan diberi gula aren sebagai pemanis. Kopi susu gula aren memiliki rasa yang manis dan gurih, serta aroma yang harum.

Baca Juga:  Cara Mudah Mengikat Ketupat: Panduan Langkah demi Langkah

4. Es Pisang Ijo

Es pisang ijo merupakan makanan hits yang terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung beras dan kemudian disiram dengan saus gula merah. Makanan ini memiliki rasa yang manis dan gurih, serta tekstur yang lembut dan kenyal. Es pisang ijo biasanya disajikan dengan es serut dan susu kental manis.

5. Ayam Geprek

Ayam geprek merupakan makanan hits yang terbuat dari ayam goreng yang digeprek hingga pipih dan kemudian disajikan dengan sambal.

Makanan ini memiliki rasa yang pedas dan gurih, serta tekstur yang renyah dan lembut. Ayam geprek biasanya disajikan dengan nasi dan berbagai macam lauk-pauk, seperti telur, tempe, dan tahu.

Itulah beberapa makanan hits yang paling diminati di Bandung di tahun 2024. Makanan-makanan ini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari restoran hingga warung kaki lima.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan-makanan hits ini saat berkunjung ke Bandung.

Tags

Related Post

1 thought on “Update Kuliner Bandung: Makanan Hits yang Paling Diminati di Tahun 2024”

  1. Pingback: Jejak Kuliner Bandung: 7 Makanan Populer Yang Sedang Booming Di Media Sosial » IDNblogger.com

Comments are closed.