Menjelajahi Keindahan Alam Maribaya: Destinasi Wisata di Lembang Bandung

abuha

gambar Destinasi maribaya Wisata di Lembang Bandung

IDNblogger.com – Halo sahabat Idners, pada artikel kali ini Kami akan menuliskan artikel tentang destinasi permata tersembunyi wisata di Lembang Bandung Jawa Barat yang dikenal sebagai Maribaya.

Dengan keindahan alamnya yang tenteram dan daya tariknya yang menawan, Maribaya menawarkan pengalaman unik dan tak terlupakan bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Dari air terjun yang indah hingga sumber air panas yang mistis, destinasi wisata tersembunyi ini memiliki semuanya.

Benamkan diri Anda dalam tanaman hijau subur saat menjelajahi Hutan Maribaya yang ikonik, tempat pepohonan yang menjulang tinggi dan kicauan burung menciptakan simfoni alam.

Berjalan-jalan santai di sepanjang jembatan bambu indah yang melintasi aliran sungai yang berkilauan, atau tantang diri Anda untuk menyeberangi jembatan gantung mendebarkan yang berdiri tinggi di atas puncak pohon.

Bagi penyuka petualangan, Maribaya merupakan rumah bagi aktivitas yang memacu adrenalin seperti panjat tebing dan rappelling.

Jika Anda mencari relaksasi, nikmati berendam yang menyegarkan di sumber air panas alami yang konon memiliki khasiat penyembuhan.

Jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan menakjubkan dari berbagai dek observasi yang tersebar di seluruh area.

Baik Anda penggemar alam terbuka atau sekadar mencari liburan yang tenang, Maribaya adalah destinasi sempurna untuk terhubung kembali dengan alam dan menciptakan kenangan abadi.

Cara Menuju ke Maribaya Destinasi Wisata di Lembang Bandung

Lokasi dan Akses:

Maribaya terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bandung.

Baca Juga:  Wisata Jepara Terbaru: Menikmati Indahnya Pesona Destinasi Baru

Untuk menuju ke Maribaya, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat melalui Jalan Raya Lembang.

Baca Juga: Wisata Jati Sewu Gresik Jawa Timur

Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, wisatawan dapat menggunakan bus Damri jurusan Bandung-Lembang, lalu turun di Terminal Lembang.

Dari terminal, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota (angkot) jurusan Lembang-Maribaya.

Harga Tiket Masuk ke Maribaya Destinasi Wisata di Lembang Bandung

Untuk memasuki kawasan wisata Maribaya, wisatawan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Jam Buka:

Maribaya buka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Daya Tarik:

Wisata di Lembang Bandung Maribaya ini menawarkan berbagai daya tarik wisata alam yang memukau. Di antaranya adalah:

  • Air Terjun Maribaya: Air terjun ini terletak di hulu Sungai Maribaya. Tingginya sekitar 25 meter, dengan debit air yang cukup deras. Di sekitar air terjun, terdapat bebatuan besar yang dapat digunakan untuk duduk-duduk atau berfoto.
  • Hutan Pinus: Maribaya juga memiliki hutan pinus yang luas. Di hutan ini, wisatawan dapat menikmati kesejukan udara dan pemandangan pepohonan pinus yang menjulang tinggi.
  • Kolam Renang Air Panas: Di Maribaya, terdapat beberapa kolam renang air panas yang dapat digunakan untuk berendam. Kolam renang ini memiliki suhu yang hangat, sehingga sangat cocok untuk merilekskan badan.
  • Flying Fox: Untuk wisatawan yang menyukai tantangan, Maribaya juga menyediakan fasilitas flying fox. Wisatawan dapat meluncur dari ketinggian, sambil menikmati pemandangan alam di bawahnya.
  • Sepeda Gantung: Selain flying fox, Maribaya juga menyediakan fasilitas sepeda gantung. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Maribaya dari atas, sambil mengayuh sepeda.
  • Cafe: Di Maribaya, terdapat beberapa cafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Wisatawan dapat menikmati makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan alam di sekitar.
Baca Juga:  Tempat Wisata Puncak Mas Lampung Yang Megah: Mengungkap Permata Tersembunyi Dan Ikonik

Tips Berkunjung:

  • Gunakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang tidak licin.
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama berada di Maribaya.
  • Bawalah bekal makanan dan minuman, karena harga makanan dan minuman di Maribaya cukup mahal.
  • Jika berkunjung pada musim hujan, bawalah payung atau jas hujan.
  • Berhati-hatilah saat bermain flying fox atau sepeda gantung.

Baca Juga: Tempat Wisata Puncak Mas Lampung Yang Megah: Mengungkap Permata Tersembunyi Dan Ikonik

Kesimpulan

Maribaya merupakan destinasi wisata di lembang bandung yang wajib dikunjungi. Tempat ini menawarkan berbagai daya tarik wisata yang memukau.

Mulai dari air terjun, hutan pinus, kolam renang air panas, hingga flying fox dan sepeda gantung. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Maribaya sambil melakukan berbagai kegiatan seru.

Demikin artikel tentang destinasi wisata tersembunyi di Lembang Bandung yang bisa Kami rangkum. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata!

Related Post