Menggoyang Lidah di Kota Kembang: Kuliner Hits Bandung yang Wajib Dicoba

abuha

gambar Kuliner Hits Bandung yang Wajib Dicoba

IDNblogger.com – Halo Idners, pasti tahu Kota Bandung kan? kota yang dikenal dengan julukan Kota Kembang, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan kulinernya yang lezat dan menggoyang lidah.

Mulai dari makanan berat hingga camilan ringan, Bandung memiliki berbagai macam pilihan kuliner yang siap memanjakan selera para wisatawan yang datang berkunjung.

Berikut ini adalah beberapa kuliner hits Bandung yang wajib dicoba

Siomay Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan siomay Bandung? Kuliner satu ini merupakan salah satu makanan khas Bandung yang paling populer.

Siomay Bandung biasanya terbuat dari daging sapi atau ikan tenggiri, yang diolah dengan bumbu rempah-rempah dan disajikan bersama saus kacang, kecap, dan sambal.

Batagor

Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Kuliner ini terbuat dari tahu yang diisi dengan adonan bakso, kemudian digoreng hingga berwarna kecokelatan.

Batagor biasanya disajikan dengan saus kacang, kecap, dan sambal.

Cireng

Cireng merupakan singkatan dari aci goreng. Kuliner ini terbuat dari adonan tepung tapioka dan kanji, yang digoreng hingga renyah. Cireng biasanya disajikan dengan saus kacang, kecap, dan sambal.

Mie Kocok

Mie kocok merupakan salah satu makanan khas Bandung yang cukup terkenal. Kuliner ini terbuat dari mie, kikil, dan kuah kaldu sapi. Mie kocok biasanya disajikan dengan tambahan tauge, daun bawang, dan seledri.

Seblak

Seblak merupakan salah satu kuliner Bandung yang cukup unik. Kuliner ini terbuat dari kerupuk basah yang diolah dengan bumbu rempah-rempah dan diberi tambahan berbagai macam topping, seperti sayur-sayuran, telur, dan daging. Seblak biasanya disajikan dengan kuah pedas.

Baca Juga:  Apakah Resep Masakan Rumahan Yang Tidak Bikin Gemuk

Es Goyobod

Es goyobod merupakan salah satu minuman khas Bandung yang cukup populer. Minuman ini terbuat dari santan, gula merah, dan berbagai macam potongan buah dan kolang-kaling. Es goyobod biasanya disajikan dengan tambahan es batu.

Itulah beberapa kuliner hits Bandung yang wajib dicoba. Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mencicipi kuliner-kuliner tersebut. Dijamin, Anda akan ketagihan!

Tags

Related Post