Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang Viral

abuha

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Yang Viral

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang Viral

Latar Belakang

Soto ayam merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang populer di berbagai daerah. Setiap daerah memiliki resep dan ciri khas tersendiri dalam membuat soto ayam. Salah satu soto ayam yang terkenal dan banyak digemari adalah Soto Ayam Ambengan Pak Sadi. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi merupakan soto ayam khas Surabaya yang sudah melegenda. Soto ini mulai dijual pada tahun 1957 oleh Pak Sadi, seorang pedagang soto asal Lamongan. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi awalnya hanya dijual di warung kecil di kawasan Ambengan, Surabaya. Namun, seiring berjalannya waktu, soto ini menjadi semakin populer dan banyak diminati oleh masyarakat. Kini, Soto Ayam Ambengan Pak Sadi sudah memiliki beberapa cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Resep dan Ciri Khas

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi memiliki resep dan ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan soto ayam lainnya. Soto ini menggunakan kuah kaldu ayam yang gurih dan segar. Kaldu ayam dibuat dengan merebus ayam kampung hingga mengeluarkan kaldu yang bening dan flavorful. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi juga menggunakan bumbu-bumbu rempah yang lengkap, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, sereh, dan daun jeruk. Bumbu-bumbu rempah ini memberikan aroma dan rasa yang khas pada soto.

Pelengkap dan Cara Penyajian

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi biasanya disajikan dengan pelengkap nasi, tauge, kol, kecambah, dan sambal. Soto ini juga bisa disajikan dengan tambahan lauk-pauk seperti sate kerang, sate usus, dan perkedel. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi memiliki ciri khas penyajian yang unik. Soto ini disajikan dalam mangkuk kecil dan diberi taburan bawang merah goreng dan kerupuk udang. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi juga disajikan dengan kuah kaldu yang terpisah.

Baca Juga:  5 Ide Bisnis Jualan Makanan Secara Online 2024

Lokasi dan Harga

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi dapat ditemukan di beberapa lokasi di Surabaya dan sekitarnya. Beberapa lokasi Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang terkenal antara lain di Jalan Ambengan, Jalan Raya Darmo, dan Jalan Raya Gubeng. Harga Soto Ayam Ambengan Pak Sadi cukup terjangkau. Satu porsi soto ayam dibanderol dengan harga sekitar Rp20.000-Rp25.000.

Kelebihan dan Kekurangan

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihan Soto Ayam Ambengan Pak Sadi terletak pada rasa kuahnya yang gurih dan segar, serta bumbu-bumbu rempah yang lengkap. Soto ini juga disajikan dengan pelengkap yang beragam dan harga yang terjangkau. Kekurangan Soto Ayam Ambengan Pak Sadi terletak pada antrean yang panjang dan lokasi yang cukup jauh dari pusat kota.

Popularitas dan Viral

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi merupakan salah satu soto ayam yang sangat populer di Surabaya dan sekitarnya. Soto ini bahkan pernah viral di media sosial beberapa waktu lalu. Hal ini membuat Soto Ayam Ambengan Pak Sadi semakin banyak diminati oleh masyarakat. Banyak orang rela mengantre panjang untuk menikmati semangkuk Soto Ayam Ambengan Pak Sadi.

Tips

Bagi Anda yang ingin menikmati Soto Ayam Ambengan Pak Sadi, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

  1. Datanglah lebih awal untuk menghindari antrean yang panjang.
  2. Pilihlah lokasi Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang dekat dengan tempat tinggal Anda.
  3. Pesanlah soto ayam dengan tambahan lauk-pauk sesuai dengan selera Anda.
  4. Nikmati soto ayam selagi hangat untuk mendapatkan rasa yang optimal.

Tags

Related Post